Perjalanan Bupati Terhalang Truk BB

Perjalanan Bupati Terhalang Truk BB

\"1\"PINANG BELAPIS,BE - Ada yang menarik saat acara pelantikan pelaksana tugas (Plt) Camat Pinang Belapis yang dilaksanakan pada Selasa (27/1) kemarin. Saat dalam perjalanan menuju Kantor Camat Pinang Belapis perjalanan bupati dan rombongan teradang oleh truck pengangkut batu bara milik PT. Jambi Resources (PTJR) yang terguling di salah satu tanjakan, sehingga memakan setengah badan jalan. Kondisi itu membuat mobil Bupati dan rombongan tidak bisa melaju.

Dari pantauan BE dilokasi kejadian kemarin, rombongan Bupati yang tiba pada pukul 10.00 WIB dilokasi tergulingnya mobil batu bara tersebut harus menunggu sekitar 15 menit untuk bisa melanjutkan perjalanannya. Karena kondisi jalan yang rusak sedang diperbaiki dengan cara ditimbun menggunakan batu oleh pihak PTJR. Tak mau terlambat datang ke acara pelantikan, Bupati pun turun dari mobil dinasnya, lalu ia menaiki mobil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) jenis doubele gardan menuju kantor Camat Pinang Belapis. Dari informasi yang diperoleh dilapangan, truk pengangkut batu bara warna merah dengan Nopol BD 8550 AU yang dikendarai Reki terguling pada selasa (27/1) dinihari sekitar pukul 03. 00 WIB. Hingga pukul 16.00 WIB kemarin mobil tersebut masih dalam proses evakuasi. \"Awalnya mobil hanya dalam kondisi miring, namun saat dicoba untuk di evakuasi menggunakan alat berat, truk malah terguling,\" ujar Iwan salah satu petugas yang sedang berusaha mengevakuasi truck. Sementara itu, saat melantik Plt Camat Pinang Belapis, Elvi Ansyori BSc, Bupati Rosjonsyah berharap agar Plt camat dapat segera menjalankan tugasnya serta dapat merangkul seluruh perangkat desa untuk mendukung pembangunan Kabupaten Lebong. \"Camat harus dapat merangkul seluruh perangkat desa yang berada dibawah naungannya untuk bersinergi mendukung dan mengoptimalkan setiap program pembangunan,\" singkat Bupati Rosjonsyah.

Puskesmas Perawatan Diresmikan

Setelah Puskesmas Ketenong Kecamatan Pinang Belapis selesai dibangun, Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi pada Selasa (27/1) kemarin meresmikan Puskesmas perawatan tersebut. Hadir dalam peresmian tersebut beberapa pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemda Lebong. Saat peresmian bangunan Puskesmas tersebut, bupati meminta kepada Bagian Pemerintahan Setdakab Lebong kembali membebaskan lahan yang berada di belakang bangunan puskesmas tersebut. Tanah itu rencananya akan dibangun perumhan yang nantinya diperuntukkan bagi tenaga medis puskesmas tersebut. \"Ini supaya pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat semakin optimal,\" jelas Bupati. Selain itu, dalam hal peningkatan pelayanan kesehatan, pemerintah daerah akan mengupayakan peningkatan dan fasilitas kesehatan untuk menunjang pelayanan kesehatan yang diberikan. \"Kita akan mengupayakan penambahan fasilitas serta tenaga medis, sehingga pelayanan yang diberikan benar-benar optimal,\" kata Bupati. Sementara itu, Kepala Puskesmas Perwatan Ketenong, H Kusrin SST mengatakan, saat ini Puskesmas Ketenong masih sangat kekurangan tenaga medis. Normalnya satu Puskesmas perawatan meniliki 36 tenaga Medis, sementara saat ini hanya terdapat 11 orang tenaga medis. \"Saat ini kita baru memiliki satu dokter, lima bidan dan lima orang tenaga perawat. Yang kita butuhkan saat ini tenaga laborratorium, satu dokter dan tenaga apoteker beserta asisten apoteker. Mudah-mudahan kekurangan tenaga medis ini dapat segera ditambah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,\" ungkap Kusrin.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: